admin@mimteladan.com
admin 29 Mei 2024

Uji Petik Al Qur’an MIM Teladan

Pada tanggal 15 Mei 2024 MI Muhammadiyah Terpadu Harapan (MIM Teladan) Kota Magelang melaksanakan kegiatan Uji Petik Al Quran Juz 30 bagi para siswa yang mengikuti Kelas Ektra Tahfidz. Kegiatan ini diikuti oleh 21 siswa dari kelas 2 hingga kelas 5 dengan penguji dari utusan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang yaitu Bapak KH. Ahmad Syaikhu, S.Pd.I dan Ibu Nyai Inayah. Kegiatan Uji Petik Al Qur’an Juz 30 dimaksudkan sebagai salah satu evaluasi kemampuan siswa dalam menghafal Al Qur’an. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa termotivasi kembali untuk menjaga dan menambah hafalannya.

Sambutan Pimpinan Muhammadiyah Kota Magelang

Sambutan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang

Kegiatan Ujian Petik dimulai dengan acara pembukaan yang dihadiri juga oleh oleh Pak Fathurrohim selaku Kepala Seksi PAKIS dan Pak Salamun selaku sekretaris PDM Kota Magelang. Ibu Nina Agustien sebagai Kepala MIM Teladan Kota Magelang menyatakan dalam sambutannya bahwa Program Tahfidz merupakan salah satu program unggulan di MIM Teladan. Adanya kegiatan ini menjadi kesempatan kepada para siswa kelas Tahfidz untuk mendapat validasi dari Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk istiqomah dalam menghafal Al-Qur’an.

Pada kesempatan ini Bapak H. Fathurrohim selaku kepala seksi PAKIS Kota Magelang menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program uji petik ini. Beliau mengharap Al Qur’an bukan hanya dihafalkan, namun akhlak Al Qur’an juga harus ditanamkan dan diterapkan oleh siswa.

Poto bersama Peserta Uji Petik, Ustadzah dengan Kasi PAIS Kemenag, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kepala MIM Teladan

Melalui kegiatan Uji Petik Al Qur’an Juz 30, MIM Teladan berharap para siswa dapat semangat kembali mempelajari Al Qur’an dan menjadi generasi Qurani yang dapat bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada para siswa dalam menjaga hafalannya. Maka dari itu kegiatan ini akan dilaksanakan tiap tahunnya.

 

oleh: Nurani

*Ustadzah Kelas Tahfidz MIM Teladan

Please follow and like us:
  • TAG :