admin@mimteladan.com
admin 09 Oktober 2020
img

Kota magelang: Peringatan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia  yang identik dengan kemeriahan bersama siswa maupun guru, pada tahun 2020 ini  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda Kota Magelang dengan meningkatnya kasus positive covid-19 di kota Magelang per agustus tahun 2020. Sesuai dengan peraturan wali kota magelang tahun 2020 bahwa perayaan HUT RI ke-75 tidak dibolehkan menyelenggarakan kegiatan yang berkerumun serat menghadirkan banyak orang. Warga juga diimbau memperingati Kemerdekaan RI ke 75 di rumah saja.

Sedangkan bagi yang masih berkegiatan harus berpedoman pada protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. Sehingga perayaan HUT RI ke-75 sangatlah terbatas.

 Begitu juga yang terjadi di MI Muhammadiyah Terpadu harapan Kota magelang, masalah tersebut bukan menjadi halangan untuk memperingati HUT RI ke-75, MIM Teladan ini memiliki trobosan dalam melaksanakan dan memeriahkan HUR RI ke-75 dengan menjaga protokol kesehatan dan tentunya tetap berada di rumah. Semarak HUT RI ini di beri nama lomba pitulasan. Kegiatan ini bekerja sama dengan mahasiswa PPL dari Universitas Muhammadiyah Magelang.

Serangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2020 – 17 Agustus 2020 dan pengumuman juara di sampaikan pada tanggal 18 Agustus 2020 melalui akun media Sosial MIM Teladan yaitu Youtube, instagram dan Facebook.  

Lomba pertama adalah hias dan kebersihan kelas, lomba ini diperuntukan untuk wali kelas 1 sampai 6. Sehingga wali kelas dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam membersihkan dan menghias kelas, salah satu unsur penilaian adalah kelas harus berstandar protokol kesehatan.

Hasilnya adalah kelas bersih, rapi, nyaman dan tentunya memenuhi syarat protokol kesehatan covid 19.

Lomba kedua adalah cipta puisi, cipta puisi ini di tunjukan kepada siswa dari kelas 1-6 yang terbagi menjadi 2 bentuk lomba, yaitu untuk kelas bawah (1-3) dan kelas Atas (4-6).Lomba ketiga adalah foto kebersamaan keluarga di masa pandemi.

Lomba cipta puisi ini melibatkan keluarga siswa MI Muhammadiyah di rumah sehingga salah satu unsur prnilaiannya adalah kebersamaan keluarga dan terdapat icon MIM Teladan. Hasilnya banyak keluarga siswa maupun guru yang ikut serta dalam foto keluarga ini, kekreatifan dan kekompakan keluarga yang menjadi penilaiannya.

Kegiatan ini di sambut meriah oleh seluruh keluarga besar MIM Teladan terdiri dari Guru, Karyawan, siswa dan wali murid, dikarenakan lomba pitulasan ini melibatkan semua keluarga besar MIM Teladan.

Kegiatan pitulasan secara daring dan tetap dirumah ini diapresiasi oleh kepala Madrasah Nina Agustien S.Pd. Dalam sambutannya Kepala Madrasah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berjuang keras sehingga terselenggara kegiatan tersebut.

Pengumuman disampaikan melalui media Sosial MIM Teladan, dan dikemas menjadi sebuah Vidio. Peserta menyambut dengan gembira dibuktikan dengan jumlah penoton vidio pengumuman juara lomba pitulasan dimasa Pandemi.

Pemenang juara cipta puisi kelas bawah diraih oleh siswa khoirul anam (juara 3), Fadia indah (juara 2) dan Anugrah Mahardika (juara 1). Sedangkan untuk lomba cipta puisi kelas atas adalah Jenita naura (Juara 3), Almas Zahira (juara 2) dan arinal haq (juara 1).

Untuk lomba kebersamaan keluarga dibagi menjadi 2 kelas lomba, yaitu kelas atas dan kelas bawah. Juara lomba foto keluarga kelas bawah diraih oleh keluarga dari Farel risky (juara 3), jennico  Alaric (juara 2) dan Faiz Niko Indra Wirawan (juara 1).

Sedangkan kelas Atas dimenangkan oleh Jenneta Naura (juara 1). lomba menghias kelas di raih oleh kelas 1 B juara 3, kelas 1 A juara 2 dan  kelas 2A juara 1. Nina Agustien selaku kepala Madrasah dan Hamzah Ahmad P selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimaksih atas partisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-75 MIM Teladan di masa Pandemi ini.

Magelang, 18 Agustus 2020

Hamzah Ahmad Prakoso

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *